8 Tempat Ini Bisa Bikin Enteng Jodoh!


da banyak lokasi yang dipercaya mempunyai mitos tertentu. Di beberapa tempat berikut ini, masyarakat percaya bahwa tempat itu bisa membuat seseorang enteng jodoh.

Tidak perlu melakukan ritual tertentu atau syarat yang rumit, di beberapa tempat cukup membasuh muka, atau berendam. Maka jodoh pun akan segera datang.

Percaya atau tidak, berikut ini adalah beberapa lokasi yang bisa membuat kamu enteng jodoh..

Jembatan Akar Painan

Jembatan ini terbuat dari akar dua pohon beringin yang disatukan oleh warga setempat yang bernama Pakih Sokan. Jembatan ini menghubungkan dua desa, yaitu Dusun Pulut dan Lubuk Silau di Koto Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan yang terpisahkan oleh Sungai Batang Bayang.

Goa Nagaraja

Goa Nagaraja terletak di Gunung Selok, Banyumas, Jawa Tengah. Goa ini juga bisa ditempuh dari arah Cilacap, tepatnya dari Desa Karang Benda. Goa ini dianggap keramat karena mempunyai beberapa keistimewaan.Selain banyak digunakan sebagai tempat semedi untuk mencari pesugihan, mendapatkan kedudukan dan banyak tujuan lainnya. Mandi di goa ini juga dipercaya bisa membuat orang yang melakukannya enteng jodoh. (kpl/phi)

Umbul Jumprit

Mata Air Umbul Jumprit terletak di Gunung Sindoro, Magelang, Jawa Tengah. Mata air ini terletak di wana wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. Air di Umbul Jumprit dipercaya bisa membuat wajah awet muda, enteng rejeki, dan tentunya enteng jodoh.Selain itu, bisa sebagai sarana membersihkan energi negatif dan membuang sial. Apapun mitos yang beredar, yang jelas Umbul Jumprit adalah sumber mata air sungai Progo yang tidak pernah kering meskipun musim kemarau. Pemandangan alamnya pun indah, dengan hutan pinus yang membentang dan udara segar yang baik untuk kesehatan. (kpl/phi)

Air Terjun Sekar Langit

Pernah dengar kisah Joko Tarub yang mencuri selendang bidadari, kemudian menjadikan bidadari itu istrinya? Nah, air terjun Sekar Langit ini dipercaya sebagai lokasi tempat kejadian perkara pencurian selendang bidadari tersebut.Air terjun ini selain dipercaya bisa membuat siapa saja yang mandi disana enteng jodoh, juga dipercaya bisa membesarkan payudara. Caranya, mandilah di bawah air terjun, air yang turun harus langsung menyentuh payudara sebelum air tersebut menyentuh tanah. Berminat mencoba?

Taman Sare

Taman Sare yang berada di Kabupaten Sumeep dipercaya mempunyai kekuatan ajaib. Taman ini dulunya adalah kolam pemandian dayang-dayang dan istri para raja. Letak kolam ini berada di sebelah timur Pendopo Agung Kabupaten Sumenep.Air kolam ini dipercaya dapat menambah aura kecantikan dan bikin cepat dapat jodoh.  Selain itu dipercaya bisa dipakai untuk obat bila airnya diminum. Konon, kecantikan para putri Keraton Sumenep salah satunya adalah karena rutin mencuci muka dengan air yang berasal dari Taman Sare ini.

Tuk Bimo Lukar

Tuk Bimo Lukar adalah mata air suci bagi umat Hindu kuno, letaknya di pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Tuk Bimo Lukar terbuat dari batu purba yang disimbolkan dengan batu lingga yang menyerupai alat kelamin pria, dan batu yoni yang menyerupai alat kelamin wanita, berupa batu persegi empat yang tengah-tengahnya terdapat lubang untuk menampung air dari pancuran lingga tersebut.Mitos yang beredar disini adalah, siapapun yang mencuci muka dengan air Tuk Bimo Lukar, maka wajahnya akan tampak awet muda. Selain itu, air Tuk Bimo Lukar juga dipercaya bisa membuat seseorang enteng jodoh. Mau mencoba?

Molii Sahatu

Molii Sahatu adalah mata air yang berada di Wakatobi, mata air ini juga sering disebut Mata Air Seratus. Konon, di Molii Sahatu, air yang ada di sana bisa meringankan jodoh, rejeki, jabatan, hingga menyembuhkan penyakit.Mata air ini, meski menyatu dengan air laut, namun rasanya tetap tawar dan langsung bisa diminum.

Wendit

Pemandian Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Nama Wendit berasal dari kata Wendito yang berarti Pendeta. Meski sudah diubah menjadi kawasan wisata modern, masyarakat sekitar masih percaya bahwa mata air ini bisa membuat awet muda, murah rejeki dan enteng jodoh.
About these ads

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s