Baru Putus Cinta, Camkan Ini dalam Hati!


PUTUS cinta dilandasi berbagai alasan dan menyisakan cerita berbeda di hati sepasang kekasih. Dan saat orang di sekitar mengomentari, Anda tentu butuh kata-kata menyejukkan.

Berikut tujuh pernyataan yang sebaiknya Anda camkan dalam hati agar memberikan kenyamanan, seperti dikutip dari Glamour.

“Dia kehilangan saya”

Teman-teman Anda mengatakan, “Dia menyebalkan”, tapi hati masih sulit menerima, karena bagi Anda dia adalah pria mengagumkan dan pernah menjadi pilihan hati.

Tapi, semua sudah berakhir. Jadi kalau teman-teman mengoloknya, tambahkan saja, “Dia memang idiot”, secantik ataupun sekeren apapun dia. Anda setidaknya bisa mengakui bahwa dia tidak jenius cukup untuk memahami karunia indah yang hadir di depan matanya. Dan tentu saja, Anda dapat menambahkan, “Dia rugi kehilangan saya”.

“Dia tidak ada saat aku membutuhkannya”

Cobalah pikirkan hal-hal negatif tentangnya. Apa yang dia katakan atau lakukan saat menyakiti Anda? Mengapa dia tak menghibur Anda saat bersedih? Pikirkan masa-masa senang di kemudian hari di mana Anda tidak lagi melalui hari bersama pria menyebalkan itu.

“Tidak ada romantisme selama pacaran”

Jangan menghidupkan kembali atau berpikir tentang masa-masa awal pacaran. Melihat kembali apa yang sudah seharusnya dilupakan tidak akan membantu Anda bergerak maju.

“Hidup tidak pernah berhenti memberi kejutan untukku”

Kalimat ini akan membantu Anda keluar dari kesedihan atau rasa diperlakukan tidak adil sekaligus membuka diri Anda untuk menerima kejutan hidup berikutnya. Ketika Anda siap mengubah harapan masa depan, Anda akan lebih siap move on. Beruntung, Anda melewati masa menyedihkan ini masih dalam masa pacaran.

“Aku layak mendapatkan seorang pria yang mau berjuang mendapatkan cintaku”

Ketika Anda memikirkan kembali momen-momen mantan kekasih mengecewakan hati—tidak mengangkat telepon saat Anda membutuhkan, bersikap tidak sopan, dan sebagainya—katakan kata-kata ini dengan penuh keyakinan. Dan, Anda akan menyadari ingat bahwa Anda layak mendapatkan orang yang lebih baik.

“Bisakah aku bahagia hari ini? Ya, aku bisa”

Tanyakan diri sendiri dengan pertanyaan tersebut setiap pagi sebelum turun dari tempat tidur. Dapatkah Anda membantu diri Anda sendiri? Ya, Anda benar-benar mampu. Cukup luangkan waktu untuk melakukannya satu hari setiap hari.

“Aku akan menemukan seseorang yang menghargaiku dan menunjukkannya secara konsisten”

Seseorang akan memenuhi semua kebutuhan Anda dan membuat Anda tersenyum. Percayalah, pria itu ada di luar sana.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s