Mencintai Pekerjaan yang Dibenci? Memangnya Bisa?


Perjalanan karir setiap orang bisa unik dan berbeda satu sama lain. Ada yang sudah menemukan pekerjaan atau karir yang memang sesuai dengan keinginan hatinya. Tapi ada juga yang mendapatkan pekerjaan yang sebenarnya tidak terlalu disukainya, tetapi karena alasan ekonomi atau alasan lain ia terpaksa menerima pekerjaan tersebut? Bisakah kita mencintai pekerjaan yang awalnya kita benci?

untuk mencintai pekerjaan kita yang ada sekarang, kita harus memiliki tujuan. Jadi, untuk setiap posisi atau jabatan, selalu buat tujuan di dalamnya. Tujuan tersebut dapat dibuat dalam rentang waktu tertentu. Misalnya, untuk pekerjaan yang Anda miliki sekarang, tetapkan berapa tahun lagi Anda ingin mendapat promosi atau posisi yang lebih tinggi lagi. Atau, Anda juga bisa mencari alternatif dengan bertahan di dalam pekerjaan Anda satu atau tiga tahun, dan cari tahu jika tidak ada kemajuan atau promosi, Anda bisa coba cari pekerjaan yang lain.

Intinya memang jalani saja pekerjaan Anda sekarang. Memasuki dan menjalani dunia kerja itu seperti memasuki dan menjalani pernikahan. Ada saat-saat bahagia dan menyenangkan di dalamnya. Tinggal bagaimana saja Anda bisa menyikapinya. Di saat Anda melakukan pekerjaan Anda yang sekarang, luangkan waktu setiap harinya untuk mencari kira-kira apa dan bagaimana mendapatkan pekerjaan yang paling Anda inginkan nantinya.

Jika Anda tidak atau masih belum mendapatkan pekerjaan yang Anda cintai, cobalah untuk mencintai pekerjaan yang Anda miliki sekarang. Syukurilah dan Anda pasti akan merasa jauh lebih bahagia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s