Belajar dari Kesalahan Makeup Para Selebriti


Ajang red carpet dapat dikatakan sangat dinanti oleh para beauty enthusiast (saya salah satunya). Highlight of the night buat saya adalah gaun dan juga makeup yang digunakan oleh para selebritas papan atas. Gaya makeup para artis ini dapat menjadi inspirasi untuk makeup look sehari-hari atau untuk special occasion. Namun, ternyata tidak semua makeup para seleb ini sempurna. Yuk, kita intip apa yang bisa kita pelajari dari beberapa kesalahan makeup seleb papan atas di artikel ini.

 

Lady Gaga vs Ireland Baldwin

Don’t – Lady Gaga – Penampilan Gaga kali ini tergolong sangat simpel dan fresh, berbeda dengan gaya khasnya yang terlihat nyentrik. Walaupun menggunakan glitter yang terkesan ‘berat’, sebetulnya Gaga tetap terlihat cantik. Namun sayangnya aplikasi foundation yang digunakan Gaga tidak merata sehingga terlihat belang pada bagian dahi.

Do – Ireland Baldwin – Kalau dilihat lagi, makeup yang dipilih kedua artis ini mirip, namun yang berbeda adalah Ireland menggunakan glitter meski tidak seheboh Lady Gaga dan ditambahkan dengan thick liner sehingga membuat mata Ireland lebih fresh dan cantik.

Tip: Jangan terburu-buru saat mengaplikasikan foundation agar hasil yang didapatkan baik dan merata. Menggunakan glitter di bagian mata seperti Gaga boleh saja, namun tambahkan sedikit warm brown eyeshadow sehingga mata kita tidak terlihat terlalu polos.

 

Cristin Milioti vs Jennifer Lawrence

 

Don’t – Cristin Milioti – Pemilihan lipstik gelap seperti yang digunakan Cristin memang harus dipadankan dengan makeup yang tidak terlalu berat dan kompleksi yang lebih ‘hidup’. Seharusnya Cristin tidak memilih foundation bertekstur matte, karena jika dipadukan dengan makeup yang terlalu minimalis malah dapat membuat wajah terlihat terlalu pucat dan colorless. Bukannya terlihat sexy, malah terlihat seperti vampir.

Do – Jeniffer Lawrance Sama dengan Christin, J-Law juga menggunakan lipstik gelap, namun ada extra makeup pada matanya sehingga lebih terlihat hidup. Penambahan highlighter dan blush pada pipinya membuat J-law tidak terkesan terlalu “polos” dan wajahnya pun glowing tanpa terlihat berlebihan.

Tip : Memadukan bold vampy lips boleh saja, tetapi lebih baik diimbangi dengan menggunakan sedikit bronzer dan highlighter agar wajah tetap terlihat lebih “hidup”.

 

Giuliana Rancic vs Emma Roberts

Don’t – Giuliana Rancic – Gaya smoky eyes yang dipilih oleh Giuliana sebenarnya tergolong aman. Tetapi bukannya terlihat seductive, Giulana malah terlihat pucat dan wajahnya seperti ‘berat’ di bagian mata. Pemilihan bulu mata palsu yang terlalu panjang, eyeliner yang terlalu tebal, serta pemilihan warna lipstik nude yang terlampau pucat menjadi kesalahannya.

Do – Emma Roberts – Soft smokey eyes menjadi eye makeup look Emma Roberts. Pemilihan bulu mata yang tidak terlalu panjang justru memberikan efek yang lebih soft, subtle, and classy. Pemilihan foundation dan concealer pun sangat pas dengan warna kulit asli Emma sehingga hasil akhir yang didapatkan sangat flawless. Ditambah dengan lipstick pink nude memberikan efek younger looking face.

Tip : Agar tidak terlihat terlalu pucat, sebaiknya gunakan lipstik berwarna pink nude untuk menyeimbangkan riasan mata yang berat. Jangan menggunakan bedak terlalu banyak dan terlalu putih untuk bagian bawah mata demi menghindari kesan cakey.

 

What do you think? Adakah celebrity yang makeup-nya agak aneh namun menarik untuk dibahas?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s