Tips Memilih Concealer untuk Menutupi Jerawat dan Lingkar Hitam Mata


Make-up dasar yang harus dimiliki selain foundation adalah concealer. Mengapa concealer? Karena produk yang serupa dengan foundation tersebut lebih mampu menutupi berbagai masalah kulit wajah.

Lihat saja wajah selebriti yang tampak mulus seperti luput dari noda. Salah satu trik mendapatkan tampilan ala selebriti adalah dengan menggunakan concealer yang sesuai dengan permasalahan kulit. Berikut ini tips memilih concealer yang tepat.

1. Lingkar Hitam Pada Mata
Bagian bawah mata yang warnanya gelap sebaiknya pilih concealer berwarna oranye. Make-up artist Adi Wahono, tidak menyarankan untuk menggunakan concealer dengan warna yang lebih putih, karena membuat tampilan kulit mata jadi terlihat bengkak.

“Teorinya ketika kita belajar color wheel (lingkar warna), biru itu termasuk warna gelap seperti di bawah mata. Untuk menetralkannya kita harus menutupinya dengan warna yang bersebrangan dengan warna biru yaitu orange,” saran make-up artist lulusan Diploma of Specialist Make-up Services Swinburne University of Technology di Melbourne Australia itu, saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu.

Pulaskan concealer di bagian kulit mata yang paling gelap. Letaknya biasanya di setengah lingkaran mata hingga ke pipi bagian atas. Baurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush berbentuk pipih agar lebih merata. Setelah itu, pulaskan foundation untuk memberikan tampilan yang lebih flawless.

2. Menutupi Jerawat
Concealer juga bisa diandalkan untuk menutupi jerawat. “Jika jerawatnya kemerahan, pilih concealer warna hijau,” saran Adi.

Namun sebaiknya, sebelum menggunakan concealer sebaiknya oleskan tea tree untuk menenangkan jerawat dan mengempiskannya. Setelah concealer, pulaskan foundation untuk lebih menyamarkan.

3. Kamuflase Bekas Luka
Menutupi luka memang agak sulit, karena warnanya berbeda-beda, kadang kemerahan, coklat atau keunguan. Banyak make-up artist yang menyarankan untuk menggunakan warna concealer yang sama dengan warna kulit dan gunakannya secara tebal. Jika bekas luka berwarna coklat gelap, gunakan concealer dengan warna yang lebih gelap agar benar-benar terkamuflase, baru oleskan foundation sesuai warna kulit agar tampilan wajah tidak kusam karena warna concealer yang terlalu gelap.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s