Cara Menghadapi Kekasih yang Terlalu Dekat dengan Sahabat Wanitanya


Melarang kekasih Anda untuk memiliki teman wanita bukanlah cara yang tepat. Karena tanpa disadari pasangan akan merasa bahwa Anda sedang mencoba untuk mengontrol persahabatannya. Mengenal teman-teman wanita kekasih Anda adalah salah satu cara membantu menghilangkan rasa tidak nyaman dan kecemburuan. Berikut ini cara bersikap ketika kekasih memiliki sahabat wanita yang terlalu dekat, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ikut Bergabung
Seringkali wanita dibuat cemburu dengan keberadaan teman-teman wanita kekasih. Alasan mendasar kecemburuan adalah karena takut bila kekasih meninggalkan Anda dan berpaling ke teman wanitanya itu. Salah satu cara agar Anda dapat mendekatkan diri dengan teman wanitanya adalah dengan ikut berteman dengan sahabatnya itu. Ketika kekasih pergi bersama teman wanita, cobalah mengajukan diri untuk ikut pergi. Dengan begitu, Anda dan teman wanita bisa saling mengenal.

2. Pergi Bersama
Jika sudah mengenal, cobalah dekatkan diri dengan berinisiatif untuk mengajak pergi. Mengajak kekasih dan sahabatnya untuk berlibur atau sekedar minum kopi di coffee shop menjadi cara jitu untuk bisa akrab dengan teman-teman kekasih. Cara ini juga memberi kesempatan untuk Anda melihat, apakah teman wanitanya benar-benar menganggap pasangan Anda adalah temannya atau tidak. Karena dengan sering berkumpul bersama dapat dilihat dari bahasa tubuh yang ditunjukkan.

3. Mendekatkan Diri
Ketika Anda pergi bersama dengan pasangan dan teman wanita cobalah untuk lebih mendekatkan diri. Jangan tunjukkan bahwa Anda cemburu ketika pasangan sedang berbicara dengan temannya itu. Hindari bersikap dingin, karena hal tersebut hanya akan membangun ketegangan. Cara tersebut hanya akan menjauhkan Anda dari kekasih.

4. Minta Penjelasan
Sebagian dari Anda biasanya langsung menjadi curiga setiap kali melihat pesan teks dari wanita yang tidak Anda kenal. Coba tanya terlebih dahulu, sebelum Anda membuat asumsi negatif yang dapat memicu pertengkaran. Tanyakan sudah berapa lama mereka berteman, bagaimana mereka bertemu dan apakah pernah terjalin hubungan khusus diantara keduanya.

5. Penggoda
Tidak jarang, Anda dihadapkan pada situasi di mana sahabat wanitanya kerap menggoda kekasih Anda. Kalau sudah begitu, Anda perlu meminta ketegasan dari kekasih. Mintalah ia untuk menghargai perasaan Anda dan memberikan batasan-batasan persahabatan diantara mereka.

6. Komunikasikan
Jika Anda merasa tidak nyaman dengan pertemanan yang terjalin diantara mereka coba lakukan diskusi dengan kepala dingin. Sebelumnya, coba tanyakan pada diri Anda alasan yang mendasari Anda tidak menyukai perteman yang terjalin. Apakah karena rasa cemburu atau hanya asumsi buruk dalam pikiran Anda? Jika Anda memiliki bukti yang mencurigakan diantara keduanya, coba tanyakan dan minta penjelasan darinya.

7. Berpikir Negatif
Jika persahabatan mereka benar-benar terbentuk karena pertemanan semata. Dan pasangan Anda memperlakukan teman wanitanya seperti teman-temannya yang lain, berhenti berpikir negatif mengenai pertemanan yang terjalin. Meski teman wanitanya terlihat lebih cantik atau potensial, tetaplah percaya diri. Ingat, bahwa pacar Anda berkomitmen hanya untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s