Fakta Mengejutkan Tentang Orgasme Pada Wanita


Psst… Ladies, tak perlu malu-malu atau sembunyi-sembunyi lagi. Orgasme adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan dan kesehatan wanita. So, tak perlu merasa kikuk, ragu, apalagi takut untuk membicarakan tentang orgasme. Untuk mendapatkan kehidupan seksual yang memuaskan bagi Anda yang sudah menikah, mengetahui beberapa fakta tentang orgasme ini akan sangat membantu Anda.

setidaknya ada 5 fakta mengejutkan tentang orgasme pada wanita. Mungkin Anda bertanya-tanya seberapa penting sih mengetahui fakta-fakta ini? Ladies, coba deh baca dulu, nanti Anda akan langsung tahu manfaat yang ada dengan sendirinya.

 

Orgasme Bisa Mengurangi Rasa Sakit

Apakah Anda merasa stres dan sakit kepala? Mungkin Anda perlu melakukan hubungan seks. Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa orgasme bisa mengurangi sejumlah rasa sakit seperti rasa sakit pada artritis, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan. Kenapa bisa begitu?

Lisa Stern, seorang praktisi juru rawat yang bekerja dengan Planned Parenthood di Los Angeles menjelaskan, “Mekanisme ini pada dasarnya terjadi karena tubuh yang melepaskan sebuah zat yang disebut oksitosin saat orgasme. Oksitosin bisa meningkatkan rasa kedekatan, relaksasi, dan kondisi emosi lainnya.”

 

Orgasme Semakin Baik Saat Wanita Semakin Dewasa

Pada dasarnya, wanita yang sudah menikah dan memiliki banyak pengalaman berhubungan seks, maka orgasme akan semakin baik. Rasa percaya dan intim yang didapatkan seorang wanita dalam, misalnya, hubungan pernikahan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, akan meningkatkan kepercayaan diri dalam berhubungan seksual.

Jika saat ini Anda masih akan baru akan menikah dan was-was dengan bagaimana nanti kehidupan seksual Anda, tak perlu khawatir. Segalanya butuh proses, termasuk untuk mendapatkan kehidupan seksual yang berkualitas.

 

Beberapa Wanita Butuh Waktu Lama untuk Orgasme

 

Menurut statistik, sebagian besar wanita butuh waktu setidaknya 20 menit untuk bisa mencapai klimaks. Beberapa wanita bahkan butuh waktu yang lebih lama untuk orgasme dibandingkan laki-laki. Jika Anda berhubungan intim dan mendapati suami Anda mencapai orgasme lebih dulu, Anda bisa coba cari cara atau komunikasikan dengan baik untuk melakukan hubungan intim dengan lebih perlahan.

Selain itu, kondisi mental Anda juga harus dipersiapkan dengan baik. Terlalu gugup saat berhubungan intim juga bisa membuat Anda butuh waktu lebih lama untuk orgasme.

 

Kondom Tak Memengaruhi Kualitas Orgasme

Mungkin Anda berpikir bahwa penggunaan kondom akan memengaruhi kualitas orgasme Anda. Tapi seorang peneliti di Indiana University Debby Herbenick mengatakan, “Wanita sama-sama tak memiliki masalah mendapatkan orgasme dengan atau tanpa kondom, hal ini membantah mitos yang menyatakan bahwa kondom akan mengurangi kualitas seks.”

Selain itu, kondom bahkan bisa membantu Anda untuk memiliki waktu lebih lama dan banyak untuk berhubungan seks. Kenapa? Karena pasangan Anda tak perlu “menarik” Mr. P-nya jika ia khawatir ejakulasi terlalu dini.

 

Orgasme Dapat Terjadi Tanpa Rangsangan Genital

Ada wanita yang bisa mendapatkan orgasme saat sedang dipijat atau saat duduk di dalam kereta api. Bahkan ada juga wanita yang bisa merasakan orgasme saat menggunakan treadmill. Pada sejumlah kasus, wanita bisa mendapatkan orgasme tanpa harus mendapatkan rangsangan genital terlebih dahulu. Apa sebabnya.

Orgasme yang terjadi secara spontan bisa meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan getaran atau sentuhan ke klitoris. Aliran darah yang meningkat atau rasa rileks saat dipijat terkadang memang bisa menjadi penyebab seorang wanita merasakan orgasme.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s