Menghadapi Pria yang Tak Kunjung Perjelas Perasaannya ke Wanita


Saya berhubungan dengan pria yang umurnya enam tahun lebih muda. Awalnya saya dan pria ini hanya berteman. Dan aku pun tahu dia sudah punya kekasih. Tapi setelah satu tahun berjalan kami sering pergi bersama. Lama-lama kami seperti orang berpacaran. Tapi dia tidak pernah menyatakan suka atau tidak sama saya.

Setelah jalan dua tahun dengan pria ini, saya pun tidak pernah menanyakan bagaimana statusnya dia dan pacarnya ini. Pertanyaannya: apakah hubungan saya ini sebaiknya dilanjutkan atau distop saja? Kenapa dia tidak pernah menyatakan perasaannya ke saya, entah suka atau tidak? Orangtua saya sudah pernah menanyakan keseriusan pria ini, tpi dia tidak memberi jawaban hanya senyum saja. Apa yg harus saya lakukan menghadapi pria seperti ini? Terimakasih.

(Laila)

Jawab:

Dear Laila,

Pastikan keseriusan hubungan kalian. Tanyakan pada pasangan kamu, apakah ia saat ini masih berpacaran dengan pacarnya dahulu dan atau apakah ia sedang berpacaran dengan orang lain. Bila ya maka hal ini menunjukkan bahwa ia tidak serius berpacaran dengan kamu dan lebih baik kamu memikirkan kembali hubungan dengannya.

Sebagai saran, lebih baik mengakhiri hubungan pacaran yang tidak dilandasi oleh keseriusan dan respek terhadap pasangan karena hanya akan membuat sakit hati dan membuat banyak waktu terbuang. Bila ternyata pasangan mengatakan bahwa ia tidak berpacaran dengan orang lain selain dengan kamu, maka saran saya kemudian diskusikanlah mengenai keseriusan hubungan kalian dan bagaimana rencana kalian ke depannya mengingat usia pasangan yang masih muda dan belum mapan.

Banyak yang harus didiskusikan bersama pasangan termasuk juga apakah keluarga dari kedua belah pihak sudah setuju? Selain itu yang juga penting adalah pertanyaan untuk kamu sendiri bila kamu serius dengannya demikian juga sebaliknya, apakah kamu siap menunggunya hingga mapan baru berkeluarga? Selamat bertanya dan berdiskusi dengan pasangan. Salam hangat Laila.

Tinggalkan Balasan

