3 Strategi Menjaga Emosi Tetap Stabil di Kantor


ika Anda adalah wanita yang bekerja di kantor, Anda pasti pernah merasakan bagaimana emosi Anda bisa tiba-tiba tidak stabil. Apalagi jika sedang PMS atau menstruasi, duh, rasanya ingin memakan semua orang yang ada di kantor. Untuk wanita yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus bekerja di kantor, butuh usaha ekstra keras untuk membuat emosi selalu terjaga dan stabil di kantor.

Lalu, apa solusinya?  ada tiga strategi yang bisa kita gunakan agar emosi kita bisa tetap stabil di kantor. Menggunakan ketiga strategi ini akan sangat membantu Anda untuk bisa lebih stabil di kantor dan pastinya baik juga untuk kesehatan otak Anda.

Atur Ulang Pola Pikir Anda
Untuk membuat hal yang lebih positif lagi dalam hidup Anda, Anda harus mengubah pola pikir dan sudut pandang Anda. Izinkan diri Anda sendiri untuk melihat dunia dengan mata yang baru. Buatlah alasan kenapa Anda harus melupakan pikiran negatif atau rasa tidak nyaman di dalam hati Anda. Lalu, alihkan perhatian Anda ke hal-hal yang jauh lebih positif dan membuat perasaan Anda jauh lebih bahagia. Jika memang ada masalah di kantor, cobalah untuk bersikap positif. Misalnya, masalah Anda di kantor bukanlah akhir dunia untuk Anda, justru di situlah akan terbuka peluang baru atau pelajaran yang akan memperkaya hidup Anda.

Gunakan Imajinasi Anda
Bebaskan imajinasi Anda, bayangkan sesuatu yang membuat perasaan Anda senang, seperti berlibur bersama anggota keluarga di hari libur yang akan datang. Membayangkan sesuatu yang menyenangkan juga akan menghindarkan Anda dari terkena depresi. Otak Anda pun bisa terasa lebih segar dan bekerja di kantor akan jauh lebih nyaman.

Diamkan Otak Anda
Cobalah untuk belajar meditasi. Bermeditasi 10 menit sehari akan membuat pikiran Anda lebih tenang. Penelitian juga menunjukkan bahwa meditasi memiliki manfaat ganda. Pertama, meditasi bisa mengubah struktur otak kita. Tak heran ketika selesai meditasi, seseorang akan merasa lebih tenang dan segar. Kedua, meditasi bisa membuat emosi kita lebih stabil karena energi positif yang terserap ke dalam tubuh kita.

Kesehatan otak dan kestabilan emosi dipengaruhi oleh beberapa hal: apa yang kita pikirkan, gaya hidup kita, dan apa yang kita lakukan. Menghilangkan emosi negatif mungkin memang tidak bisa dilakukan dalam waktu sekejap. Ketika Anda merasa ingin menangis di kantor, keluarkan saja air mata Anda. Ketika Anda merasa marah, Anda bisa salurkan ke hal yang lebih positif, dengan menulis misalnya. Kita semua butuh proses, dan untuk berhasil melewati proses tersebut kita hanya harus terus mencoba.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s