Cara Mencuci Bra yang Tepat Agar Tak Cepat Rusak


Tak hanya salah dalam memilih ukuran, terkadang para wanita juga sering kurang tepat dalam merawat bra. Dari tahap pencucian hingga penyimpanan, bra sebaiknya tidak diperlakukan sembarangan. Agar pakaian dalam Anda tidak cepat rusak atau melar, inilah beberapa tips mencucinya yang benar:

1. Pemilihan Detergen
Detergen sebaiknya dipilih yang bentuk cair, dimasukkan tidak langsung mengenai bra, dan dicuci tidak menggunakan pemutih pakaian. Perhatikan pula petunjuk pada label bra agar Anda tak salah mencuci dan memilih detergennya.

2. Cara Pencucian
Suryadi Sasmita selaku Presiden Direktur PT. Indonesia Wacoal menyarankan agar para wanita mencuci branya dengan tangan saja. Cara terbaiknya adalah dengan merendam bra semalaman, kemudian pada pagi hari dibersihkan atau dikucek secara perlahan menggunakan tangan.Pada bagian cup, sebaiknya tidak dikucek terlalu keras karena bisa membuat busanya patah. Dengan begini, bra bisa dipakai lebih lama.

3. Net Khusus Mesin Cuci
Jika tak sempat mencuci dengan tangan, disarankan agar bra dimaksudkan ke dalam net khusus terlebih dahulu sebelum masuk mesin cuci. Jika Anda memiliki bra berenda, usahakan untuk tetap dicuci dengan tangan agar renda tidak menjadi rusak.

4. Tidak Langsung Kena Sinar Matahari
Dalam menjemur pun, ada aturannya. Hindari menjemur bra langsung terkena sinar matahari. Hal tersebut bisa menyebabkan strap cepat kehilangan keelastisitasannya karena karet di dalam strap akan cepat putus. Menjemur bra di dalam ruangan adalah cara yang disarankan. Namun, jangan menjemurnya di dalam kamar mandi karena akan membuat dalaman memiliki noda bintik-bintik.

 

img

5. Gantung Di Tengah
Menggantung bra juga tidak boleh sembarangan. Banyak wanita kerap menggantung bra di bagian strapnya dan hal tersebut tidak dibenarkan. Demi menjaga strap bra agar tetap elastis, gantunglah di bagian tengahnya, di antara kedua cup.

6. Jika Terkena Keringat
Banyak aktivitas, membuat tubuh banyak mengeluarkan keringat sampai membuat basah dalaman. Jika itu terjadi, sebaiknya bra tidak dipakai lagi sebelum dicuci. Terutama pada pakaian dalam berkualitas yang sensitif, senyawa asam pada keringat akan merusak bra, membuatnya jadi kekuningan dan membuat benang di dalamnnya cepat putus.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s