Ini Dia Cara Terbaik Menangkal Ejakulasi Dini pada Pria!


Ejakulasi dini memang suatu masalah yang dapat mengganggu hubungan rumah tangga bagi sebagian orang. Ada berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan melatih bagian otot yang satu ini!

 

Ejakulasi dini atau yang dikenal juga dengan istilah ED merupakan disfungsi seksual yang umumnya dialami oleh para pria.

Ada banyak hal yang menyebabkan seorang pria dapat mengalami ejakulasi dini ketika berhubungan seksual dengan pasangannya seperti misalnya , kebiasaan merokok, stres, dan kurang olahraga.

Selain itu, sebagian para ahli percaya bahwa dampak dari masalah seksual yang satu ini juga mampu merusak keharmonisan dalam hubungan rumah tangga, yang berujung pada perceraian.

Namun, baru – baru ini ada sebuah penelitian yang menunjukan cara mengatasi ejakulasi dini pada pria dengan mudah, yaitu melatih otot – otot pada bagian bawah panggul yang juga diketahui baik untuk otot bagian vital wanita.

Para peneliti menyebutkan bahwa melakukan latihan otot pada bagian bahwa panggul selama 12 minggu rutin, dapat membantu mengatasi ‘gangguan seumur hidup’ tersebut.

Menurut International Society of Sexual Medicine, ada hampir 40% pria di dunia menderita ejakulasi dini.

Salah satu peneliti mengatakan bahwa kebanyakan pria yang mengalami ejakulasi dini disebabkan karena tidak mampu mengendalikan respon ejakulasi.

“Beberapa orang mungkin memiliki ujung saraf yang sangat sensitif, namun stres dan gaya hidup tidak sehat juga dapat menyebabkan gangguan ini,” ujar Wendy Hurn, seorang konsultan urologi di Bristol Royal Infirmary, Inggris.

Untuk melakukan penelitian ini, para peneliti mengajak 40 pria berusia antara 19 – 46 yang sebelumnya telah diketahui menderita ejakulasi dini, para peserta diminta untuk melakukan latihan otot dasar panggul selama 12 minggu.

Peneliti juga mengukur durasi orgasme mereka selama penelitian, pada awal penelitian ejakulasi peserta rata – rata 31,7 detik.

Namun setelah dua minggu melakukan latihan otot panggul, waktu ejakulasi peserta meningkat sebanyak 4 kali lipat atau sekitar 146,2 detik (2,4 menit).

Secara keseluruhan ada 33 pria dari 40 pria yang berhasil menunjukan peningkatan dalam mengatasi masalah ejakulasi dini dalam penelitian ini.

13 pria dari 33 pria terus melakukan latihan otot panggul selama 6 bulan, dan mereka mengakui bahwa waktu ejakulasi mereka terus bertahan bahkan cenderung terus meningkat.

“ini adalah penelitian skala kecil, sehingga perlu diverifikasi untuk melakukan penelitian dengan skala yang lebih besar, namun penelitian ini telah menunjukan hal positif,” kata Dr. Antonio Pastore, penulis utama penelitian dari Sapienza University of Rome, Itali.

Para peneliti juga mengklaim bahwa cara ini adalah cara terbaik tanpa efek samping, sebelumnya para peserta penelitian mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi ejakulasi dini seperti pemakaian krim, terapi, SSRI (obat anti depresi), dan perawatan psikologis, namun tidak mendapatkan hasil yang signifikan.

Hasil penelitian ini menawarkan manfaat yang lebih signifikan daripada cara yang telah lama ada, juga satu cara dengan biaya yang hemat dan tanpa efek samping.

“Ini merupakan penelitian yang menarik, ejakulasi dini adalah masalah nyata bagi kebanyakan pria, dan dengan cara apapun kita harus menemukan cara terbaik untuk membantu mengatasi kondisi ini,” ujar Professor Carlo Bettocchi dari European Association of Urology.

Hasil dari penelitian ini juga disambut baik oleh para peneliti Eropa lainnya, saat dipresentasikan dalam kongres Urologi Eropa di Stockholm, Swedia.

So fitness mania, sudah tahu kan’ bagaimana caranya, silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s