Membaca Makna di Balik Ekspresi Mata Wanita


Mengangkat salah satu alis tanpa disadari bisa bermakna ‘halo’ ketika bertemu dengan orang baru.

ada berbagai makna lain dalam setiap gerakan mimik wajah. Terutama gerakan mata, yang bisa mengungkapkan berbagai pesan yang berbeda.

Mata melebar

Pelebaran mata dengan sengaja adalah ekspresi yang menunjukkan bahwa sepaham dan setuju dengan seseorang. Dan hal ini yang kerap membuat wanita jatuh cinta pada pria yang menganggap bahwa ia memahami perasaannya.

Menurunkan kelopak mata

Bila Anda menurunkan kelopak mata sekaligus mengangkat alis, ekspresi ini ditunjukkan ketika seorang wanita jatuh cinta dan menikmati hubungan yang intim dengan seorang pria. Secara seksual, mereka telah ditaklukkan.

Menurunkan alis mata

Menurunkan alis mata menunjukkan dominasi atau agresi. Sekaligus membuat mata jadi lebih berwibawa.

Kepala tertunduk dan mata mencari-cari

Ekspresi ini menunjukkan reaksi kekanakan yang bisa muncul ketika seseorang baru melakukan kesalahan, sedang bermanja, atau ingin dimenangkan.

Ekspresi flirting

Menatap selama beberapa detik, menunduk, dan kembali mencuri pandang adalah ekspresi flirting yang menunjukkan perasaan suka. Diiringi dengan senyuman tipis yang menandakan bahwa ia membuka hati untuk orang yang disukainya itu.

Mata sering berkedip

Frekuensi berkedip yang normal adalah enam sampai delapan kedip per menit. Namun jika seseorang berada di bawah tekanan dan emosinya berubah-ubah ia akan lebih sering berkedip.

Kedipan mata ini juga menunjukkan hal lain, misalnya ketika setelah berkedip mata tertutup lebih lama dari biasanya maka menunjukkan ia sedang bosan dan tidak merasa tertarik dengan pembicaraan yang sedang dilakukan.

Selain itu, ekspresi mata seseorang juga dapat mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran mereka. Ketika mengingat sesuatu, mata akan bergerak ke atas, ketika ia mendengar sesuatu dan perhatiannya teralihkan maka mata akan bergerak ke samping, jika ia emosi maka mata akan bergerak ke bawah dan ke kanan.

Dengan memahami perubahan ekspresi mata, Anda juga sedang membaca perasaan seseorang. Untuk itulah hal-hal semacam ini perlu benar-benar dipahami.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s