Panduan Mengukur Lingkar Dada Sebelum Beli Bra


Untuk sejumlah perempuan, membeli bra kelihatannya sepele, karena toh sudah melakukannya sejak beranjak remaja. Namun, penelitian dari merek bra Triumph membuktikan, lebih dari 50 persen perempuan di dunia ternyata telah menggunakan bra dengan ukuran yang salah sepanjang hidupnya.

Berikut uraian yang perlu Anda ketahui saat membeli bra:

Kenali jenis bra
Ketika hendak membeli bra, perhatikan dulu apakah itu bra berkawat atau tidak karena, menurut penelitian, bra berkawat bisa jadi berbahaya jika kualitasnya belum teruji. Kawat yang baik umumnya tidak berkarat, tahan air, dan melalui proses pengukuran dan tes elastisitas terlebih dahulu. Jadi, jika ingin membeli bra berkawat, pilih merek yang sudah terkenal dan memang teruji kualitasnya.

Cara mengukur bra yang tepat
Terlepas dari bra tersebut memakai busa atau tidak, sebenarnya ukuran pastinya adalah dengan mengetahui ukuran lingkar dada. Caranya, ambil meteran baju, kemudian ukur lingkar dada (di bawah batas payudara). Sebab, ukuran bra yang tidak tepat akan berefek pada bentuk payudara yang turun dan terlihat tidak kencang.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 80-85 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 32. Jika ukuran menunjukkan sekitar 85-90 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 34. Jika ukuran menunjukkan sekitar 91-95 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 36. Selanjutnya, jika lingkar dada Anda sekitar 96-100 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 38.

Pilih ukuran “cup” bra
Disarankan mencoba ukuran cup bra langsung di payudara Anda. Panduan memilih cup yang tepat adalah yang membantu mengangkat dan menyokong payudara dengan baik dan nyaman. Soal model, juga ada berbagai macam. Ada yang half size, atau full size , dan bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan saja. Ada berbagai ukuran cup bra yang tersedia di toko pada umumnya. Ada cup AA, A, B, C, D, DD, DDD, F, dan G.

Lupakan produk tiruan
Banyak produk bra tiruan yang beredar di pasaran. Memang harga yang mahal tidak selalu menjamin kualitasnya. Namun, bahan bra yang berkualitas pasti adem, menyerap keringat, dan tidak sakit saat dipakai atau menimbulkan iritasi pada kulit.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s