Ini Ramalan Ki Kusumo untuk Tahun 2015


TAHUN segera berganti, 2015 sudah di ambang mata. Dari penerawangan konsultan spiritual Ki Kusomo, tahun 2015 yang merupakan tahun Kambing Kayu ini akan banyak perubahan meski sifatnya masih datar-datar saja.

“Tahun 2015 adalah tahun Kambing Kayu, tahun santai. Kambing itu tipe penggembira. Untuk semua yang sifatnya tidak baik, tahun ini bisa jadi peruntungan buat mereka,” tutur Ki Kusumo, di Jakarta, Senin (8/12).

Ki Kusumo yang juga bergerak di dunia perfilman nasional itu meramalkan, hiruk pikuk di dunia hiburan tetap ada dan regenerasi terus terjadi.

“Istilahnya, patah tumbuh hilang berganti. Banyak penyanyi baru, penyanyi dangdut hingga artis film dan sinetron yang bermunculan. Namun datar-datar saja, karya-karyanya tidak begitu luar biasa. Jenis musik yang akan lebih naik adalah melayu, dangdut,” kata produser film Calo Calo Sorga dan Air Mata Dewa ini.

Soal dunia selebriti Tanah Air bagaimana Ki Kusumo? Disinggung hal itu, Ki Kusumo melempar tawa kecil.

“Kasus yang menimpa para artis menurun. Tahun 2015 bukan tahun konflik, ribut-ribut akan menurun. Perceraian artis tetap ada, namun tidak sebanyak tahun kemarin. Artis yang terlibat narkoba juga tidak terlalu booming. Datar-datar saja. Kelahiran banyak, namun kematian artis menurun,” beber Ki Kusumo.

Menyambung ramalan soal kematian, Ki Kusumo justru menyebutkan mata batinnya merasakan bakal ada seorang tokoh politik nasional yang sangat disegani menderita sakit parah dan kemudian meninggal. “Namun tidak perlu dirinci siapa tokoh tersebut,” kilah Ki Kusumo, yang membuka praktek konsultasi di kawasan Jati Asih Bekasi.

Terkait gonjang-ganjing politik, Ki Kusumo meramal banyak kasus besar yang justru teredam. Banyak kasus yang terbongkar, namun justru menghilang bak disapu angin. “Banyak kasus yang diprediksi meledak, di tahun 2015 malah kelihatan datar-datar saja,” imbuhnya.

Dari sektor ekonomi, sosok yang juga aktor ini melihat belum ada hal-hal yang spesial. Meski pembangunan banyak dan investasi positif, Ki Kusumo mengatakan tidak ada yang terlalu menonjol.

“Kalau bencana alam tetap akan mewarnai negeri ini, namun tak seheboh di tahun 2014. Kayu kaitannya dengan tanah. Banjir tetap ada, gunung meletus sedikit, emang tahunnya tahun damai,” sambung Ki Kusumo.

Lantas bagaimana menyiasati tahun 2015 agar menjadi lebih baik lagi? “Waspadalah. Lebih waspada. Sama-sama introspeksi dan berdoa. Berserah diri kepada Sang Pencipta, demi kebaikan bersama, kebaikan negeri ini,” pungkas Ki Kusumo.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s