Pria Penggemar Masakan Pedas (doyan cabe) Lebih Hebat di Ranjang, Apa Iya?


Studi yang dihelat sejumlah peneliti Perancis lalu dipublikasikan oleh Physiology and Behaviour menunjukkan, pria yang memiliki jumlah hormon testosteron tertinggi ditemukan menggemari masakan bercita rasa pedas.

Studi yang diselenggarakan oleh sejumlah peneliti di University of Grenoble-Alpes, Perancis, melibatkan 114 responden pria dengan kisaran usia 18 hingga 44 tahun. Mereka kemudian diminta untuk menikmati sepiring mashed potatoes dengan tambahan saus superpedas dan garam.

Selanjutnya, berdasarkan air liur, para peneliti menemukan kandungan testosteron mereka meningkat pesat. Alhasil, peneliti pun menyimpulkan bahwa pria dengan performa terbaik saat bercinta umumnya gemar menyantap masakan pedas.

Selain hebat dalam bercinta, pria penyuka hidangan pedas ini juga dikaitkan dengan karakter yang dominan, agresif, dan suka tantangan. Sebaliknya, menurut peneliti, pria yang tidak suka masakan pedas cenderung mudah putus asa dan sering merasakan sedih hingga depresi.

Walau demikian, para peneliti menegaskan bahwa meskipun korelasi antara rasa pedas dan kejantanan seseorang terbukti secara ilmiah, performa seksual pria juga dipengaruhi oleh banyak hal. “Banyak faktor memberikan pengaruh, sisi psikologis, keturunan, lingkungan sosial, cinta, dan jenis makanan,” tulis para ilmuwan dalam laporan penelitian.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s