Kota yang bakal hits sebagai tujuan wisata di tahun 2015


Berencana liburan ke luar negeri di tahun 2015 mendatang? Enaknya ke mana, ya? Mungkin kota-kota yang  berikut bisa menjadi inspirasi Anda.

Kota-kota ini relatif kurang populer sebagai tujuan wisata jika dibandingkan dengan kota-kota lain di negara yang sama. Tetapi sebenarnya banyak keindahan dan keseruan yang bisa ditemui wisatawan di sana. Karena itulah, ini waktunya untuk Anda mengeksplorasi potensi wisata kota-kota tersebut.

El Chalten adalah sebuah desa pegunungan kecil di Santa Cruz Provinsi, Argentina. Desa tersebut berada di kaki Gunung Cerro Torre dan Cerro Fitz Roy, lokasi pendakian terkenal di Argentina.

Selain itu, desa ini berdekatan dengan Los Glaciares National Park, situs Warisan Dunia UNESCO yang meliputi gletser, air terjun, dan danau menakjubkan. Jangan lewatkan pula Hielos del Sur atau ladang es Patagonia selatan yang menakjubkan.

 

Bicara tentang Swiss, pasti langsung terbayang pegunungan dengan puncak tertutup salju. Negara ini terkenal sebagai lokasi paling cocok untuk olah raga ski. Dan Zermatt merupakan bagian dari pariwisata andalan Swiss.

Daerah ini akan merayakan 150 tahun sejak pendakian pertama di gunung tersebut pada tahun 2015. Sejumlah event, perayaan, dan penawaran khusus diberikan kepada wisatawan. Antara lain pertunjukan musik Zermatt Unplugged, Festival musik distrik, World Mountain Running Championships, dan Swiss Food Festival Estended.

Ibukota Malta ini telah menuai status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1980. Selain itu ia akan dinobatkan sebagai European Capital of Culture pada tahun 2018.

Kota ini terkenal akan arsitektur bergaya Baroque yang menakjubkan.

Walaupun begitu, bangunan-bangunan dengan berbagai gaya arsitektur bisa ditemukan di sini, mulai dari Mannerist, Neo-klasik, hingga modern. Jangan lupa kunjungi The National Museum of Fine ArtsManoel TheatreThe Mediterranean Conference Centre.

 

Meskipun ibukota, Plovdiv merupakan salah satu kota terindah di Bulgaria. Kota ini dipenuhi bangunan-bangunan tua yang menakjubkan. Selain itu, wisatawan bisa menikmati kehidupan malam Bulgaria yang meriah sambil melihat keindahan Gunung Rhodope yang melatarbelakangi kota

 

Selama ini Salisbury dikenal sebagai gerbang menuju situs Stonehenge. Tetapi ia juga dikenal sebagai kota katedral. Selain Stonehenge, katedral Old Sarum dan New Sarum menjadi daya tarik wisata yang pantas dikunjungi.

Tahun 2015 mendatang Salisbury akan mengadakan perayaan 800 tahun Magna Charta. Sejumlah pertunjukan musik, pesta, dan festival bunga akan memanjakan wisatawan.

Kota ini lebih dikenal sebagai pusat mode di Italia. Padahal banyak atraksi wisata yang ditawarkan kota ini bagi para wisatawan asing. Mulai dari seni musik, taman-taman yang indah, hingga galeri bergengsi yang memamerkan karya-karya maestro dunia.

Coba saja kunjungi Sempione Park, Montanelli Gardens, Natural History Museum of Milan, Pinacoteca di Brera, Castello Sforzesco, The Museum of Ancient Art, dan Museum of Musical Instruments.

Bagi para pecinta kuliner, Milan adalah kota yang wajib dikunjungi di tahun 2015. Kota ini akan menjadi tuan rumah bagi festival makanan sejak Mei hingga Oktober. Anda bisa menyaksikan demo memasak di pinggir jalan atau mencicipi anggur pada malam hari.

Dibandingkan Mumbay dan Delhi, kota ini hampir tak terdengar. Namun sejak pembukaan Chennai Metro Rail, daerah selatan di India ini mulai diekspos sebagai lokasi wisata.

Chennai merupakan rumah bagi sejumlah peninggalan sejarah bangsa Dravida, benteng, dan gereja dengan arsitektur indah. Jika mampir ke daerah ini, jangan sampai terlewat mengunjungi Kuil Kapaleeshwarar, Vadapalami Andavar, Arignar Anna Zoological Park, Birla Planetarium, Puzhal aeri, dan Church of Our Lady of Light.

Toronto merupakan salah satu kota multikultural terbesar di dunia. Di kota ini setidaknya 140 bahasa digunakan. Restoran-restoran terbaik di dunia, bar-bar yang sedang happening, klub, dan festival eklektik yang meriah bisa ditemukan di kota ini.

Selain itu, pada bulan Juli 2015 nanti Toronto akan menjadi tuan rumah bagi Pan-Am Games. Event olah raga ini akan diikuti dengan berbagai aktivitas seru yang ditujukan untuk menarik wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s