Waspada… 2015 Bukan Tahun yang Harmonis!


Perubahan dari tahun Kuda Kayu ke Kambing Kayu akan dimulai pada 4 Februari 2015. Kambing adalah elemen tanah sehingga 2015 akan didominasi oleh hubungan tanah dan kayu (yin). Sesuai siklus distruktif, kayu akan menghancurkan tanah.

Hal itu sebenarnya identik dengan tahun Kuda Kayu 2014. Dengan demikian, secara umum, tahun 2015 bukan tahun yang harmonis. Ya, akan terjadi banyak konflik, meski tak sekeras pada 2014. Namun, kesepakatan menyelesaikan konflik lebih mudah diperoleh tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Bencana alam yang berhubungan dengan unsur tanah pun akan mewarnai perjalanan 2015, seperti lumpur, gempa bumi, dan tanah longsor. Bencana yang berhubungan dengan angin juga akan muncul, mengingat tahun ini Bintang Terbang Tiga ada di sektor tengah.

Dalam fengsui Bintang Terbang, periode ke-8 adalah periode tahun 2004 sampai 2024. Angka 8 merupakan simbol anak muda. Artinya, anak muda masih menjadi fokus perhatian dunia, entah itu yang bersifat baik ataupun buruk.

Untuk yang buruk, sebut saja musibah tenggelamnya Kapal Shehwol di Korea Selatan atau pembantaian di sebuah sekolah di Pakistan. Kedua peristiwa itu memakan korban ratusan jiwa.

Yang positif, anak muda lebih berpeluang memegang peran hampir di setiap sektor. Pada ajang pemilihan umum, misalnya, anak muda lebih berpeluang unggul, dan ini telah terbukti dalam satu dekade ini.

Pada tahun Kambing Kayu ini, Bintang 5 ada di sektor barat. Bagi yang punya kamar tidur, pintu utama rumah, atau dapur di sektor ini harus waspada terhadap adanya kemungkinan timbulnya masalah.

Untuk mereduksi pengaruh buruk dari bintang itu, ada baiknya gantungkan lonceng angin logam di sektor ini. Bintang 2 terletak di sektor tenggara, juga bukan bintang yang baik. Untaian enam koin logam dapat diletakkan di pintu kamar di sektor ini. Bintang tahunan 3 di tengah, yang bermakna perselisihan akan lebih banyak terjadi. Penempatan benda warna merah di sektor tengah dapat mereduksi risiko ini.

Tai Sui (Grand Duke) ada di sektor barat daya. Anda harus menghindari untuk “mengganggu” sektor ini. Caranya adalah dengan melakukan renovasi yang substansial di sektor ini.

Salah satunya adalah memindahkan arah hadap kursi kerja Anda jika menghadap barat daya. Tahun ini, Shan Sa (Three Killings) ada di sektor barat. Untuk itu, hindari duduk membelakangi arah barat (menghadap timur). Ingat, jangan lakukan renovasi juga di sektor ini!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s