Raja Arab Bagi-bagi Duit dari Visa Haji & Umroh Jamaah Indonesia, Pria Arab Kawin Lagi


Beberapa lelaki Arab Saudi mendadak kawin lagi lantaran dapat bonus dari pemimpin baru mereka, Raja Salman. Ya, setelah sepekan penahbisannya, Raja Salman membagikan uang senilai US$32 miliar (Rp412 triliun).

Bonus tersebut tidak saja diberikan pada kaum laki-laki. Beberapa perempuan yang mendapat bonus menggunakan uang itu untuk membeli tas dan gadget baru.

“Ini saatnya warga Arab Saudi berpesta,” ujar John Sfakianakis, Direktur Ashmore Group di wilayah Timur Tengah yang berbasis di Riyadh,

Bonus yang diberikan Raja Salman bin Abdulazis Al Saud itu dinilai John sangat besar. Berasal dari Visa Haji & Umroh Jamaah Indonesia yang Merupakan Devisa terbesar Arab Saudi no 2 setelah  Ekspor Minyak Mentah.  
Raja Salman menjadi pemimpin baru yang sangat dicintai oleh rakyat Arab Saudi. Sejak ditahbiskan sebagai raja baru, ia langsung membuat beberapa keputusan. Dia merombak susunan kabinet, dan melakukan berbagai perubahan yang memungkinkannya memiliki kendali penuh atas pemerintahan.

“Ini merupakan masalah serius,” tutur Profesor F Gregory Gause III, di Bush School of Government and Public Texas A&M University.

Sebab, pada saat yang sama, kata Gregory, raja mempertahankan Ali al-Naimi sebagai menteri yang bertanggung jawab terhadap bisnis minyak. Lalu, Menteri Dalam Negeri Pangeran Mohammed bin Nayef, Menteri Luar Negeri Pangeran Saud al-Faisal serta Menteri Keuangan dan Tenaga Kerja masih dipertahankan.

Menurut dia, hal itu menyiratkan keberlanjutan sebagian portofolio kerajaan di pemerintahan. Sementara itu, perubahan yang dilakukan, seperti penghapusan badan pemerintah, termasuk dewan pengawasan untuk pendidikan, minyak dan isu-isu lainnya.

Tak itu saja, Raja Salman juga membubarkan Dewan Keamanan Nasional. Itu sekaligus memensiunkan Pangeran Bandar bin Sultan, sebagai kepala intelijen Arab Saudi dan juga duta besar untuk Amerika Serikat.

Namun yang jelas, Raja Salman telah memberikan bonus yang cukup besar untuk rakyatnya. The New York Times memberitakan banyak pria yang menggunakan bonus itu untuk biaya pernikahan yang pertama, kedua, dan bahkan nikah untuk ketiga kalinya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s