Alis Natural dan Lipstik Matte Jadi Tren Makeup 2016


Seiring dengan pergantian tahun, berbagai prediksi tren dari setiap aspek gaya hidup silih berganti. Termasuk pula tren dari dunia kecantikan yang juga berganti setiap tahunnya. Jika pada 2015 lalu alis tebal dari lipsik sempat menjadi fokus riasan para wanita, lantas bagaimana tren riasan di tahun ini?

Makeup artist Adi Adrian memaparkan, riasan di tahun ini cenderung natural. Dengan berpedoman kepada tren musim dingin yang terinspirasi dari pekan mode dunia, fokus riasan akan kembali pada area mata dan bibir.

Alis yang tadinya tebal dan berbentuk kotak kini digantikan dengan bentuk alis natural yang mengikuti bentuk alis aslinya. Sedangkan riasan matanya, teknik eyeshadow smokey eyes kembali diminati agar riasan wajah terlihat lebih seimbang.

“Tren smokey eyes balik lagi. Tapi beda dari tahun-tahun sebelumnya yang warna hitam. Tahun ini warnanya lebih terang dan natural seperti warna emas, abu-abu, pink, ungu dan oranye,” ujar Adi

Untuk penggunaan eyeliner, penata rias langganan Dian Sastrowardoyo ini memaparkan, riasan eyeliner cat eye yang lancip di bagian ujungnya akan menurun di tahun ini. Sebaliknya, eyeliner satu garis yang digambar tipis membuat mata terlihat hidup.

Pendapat yang sama diungkapkan oleh penata rias Bubah Alfian. Bentuk alis yang lebih tipis dan terlihat rambut-rambutnya diminati oleh para wanita.

“Secara keseluruhan tren makeup tahun depan itu alis tebal sudah mulai dikurangi, lebih tipis dan hanya mengisi jarak yang kosong antara sela-sela rambut. Untuk warna eyeshadow menurut saya cokelat shimmer masih oke. Overall trennya masih sama seperti tahun ini tapi tidak banyak perubahan,” ujar Bubah saat dihubungi Wolipop belum lama ini.

Selain soal riasan matte, salah satu item kecantikan yang juga masih booming di 2016 adalah lipstik matte. Bubah mengatakan kepopuleran lipstik matte ini akan terus berjalan hingga enam bulan ke depan karena banyak digunakan oleh para selebriti Hollywood yang menjadi pencetus tren, salah satunya adalah Kylie Jenner.

“Lipstik itu dijual secara online jadi lebih mudah didapat sekarang. Itu yang mempengaruhi konsumen untuk beli lagi dan lagi. Menurut makeup artist Bubah Alfian, lipstik mattte masih akan terus diminati oleh wanita setidaknya hingga enam bulan ke depan. “Lipstik itu dijual secara online jadi lebih mudah didapat sekarang. Itu yang mempengaruhi konsumen untuk beli lagi dan lagi,” tuturnya .

Bubah melanjutkan, tren lipstik matte semakin booming karena banyak selebriti Hollywood yang juga memakainya. Misalnya saja Kylie Jenner yang kini terkenal dengan ciri khas bibir tebal dan lipstik matte berwarna nude.

“Saya sebagai makeup artist pun juga banyak mengincar lipstik matte karena banyak permintaan dari klien yang ingin pakai lipstik seperti Kylie Jenner. Menurut saya itu yang mendorong lipstik matte masih terus eksis sampai setidaknya enam bulan ini,” tutupnya.(itn/itn)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s